Memberikan Seputar Informasi Tentang Pelajaran dan Tutorial

Pengertian Kewirausahaan

Pengertian Kewirausahaan - Wirausaha berasal dari kata Wira yang berarti pejuang, utama, gagah, berani, teladan dan jujur dan kata Usaha yang berarti suatu kegiatan yang dilakukan. Jadi Wirausaha adalah orang yang pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun kegiatan untuk mengadakan produk baru, mengatur permodalan serta memasarkannya. Pelaku wirausaha disebut wirausahawan atau enterpreneur.

Apa Itu Kewirausahaan


Kewirausahaan seperti yang tercantum dalam lampiran Keputusan Mentri Koprasi dan Pembinaan Pengusaha Kecil No 961/KEP/M/XI/1995, adalah semangat, sikap, perilaku dan kemampuan seseorang dalam menangani usaha atau kegiatan yang mengarah pada upaya mencari, menciptakan serta menerapkan cara kerja, teknologi, dan produk baru dengan meningkatkan efisiensi dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik dan akan memperoleh keuntungan yang lebih besar.

Enterpreneurship adalah sikap dan perilaku yang melibatkan keberanian mengambil resiko, kemampuan berpikir kreatif dan inovatif.

Kewirausahaan adalah kemampuan menciptakan sesuatu yang baru secara kreatif dan inovatif untuk mewujudkan nilai tambah (Overton, 2002). Kreatif berarti menghasilkan sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya. Inovatif berarti memperbaiki, memodifikasi, dan mengembangkan sesuatu yang sudah ada.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Pengertian Kewirausahaan"

Back To Top